Presiden ke 41 AS George W Bush saat bertemu aktris Heather Lind.

  • Bagikan
Presiden ke 41 AS George W Bush saat bertemu aktris Heather Lind.

Kabarberita.id – Aktris Heather Lind menyebut presiden Amerika Serikat (AS) ke-41, George H. W. Bush, melakukan pelecehan seksual. Menurut Heather, perbuatan itu dilakukan empat tahun lalu. Pernyataan itu ditulis dalam unggahan Instagram Heather Lind Senin (23/10) kemarin.

Aktris berusia 34 tahun itu pernah tampil di film, televisi, dan Broadway. Dikutip dari lamanĀ E! Online, Lind menuduh Bush merabanya dari belakang dan melontarkan candaan kotor. Ia membagikan foto ketika Barack Obama bersalaman dengan Bush dalam acara konser Deep From The Heart: The One America Appeal pada 21 Oktober lalu.

“Aku merasa terusik dengan adanya foto Obama dan Bush dalam pertemuan mantan presiden. Perasaan ini muncul karena aku menyadari adanya penghormatan dari para mantan presiden. Aku merasa bangga dan menghormati semua pria yang ada di foto itu,” tulis Lind mengawali postingannya.

Selanjutnya ia menulis cerita yang cukup panjang mengenai bagaimana kronologi pelecehan seksual itu bisa terjadi. Empat tahun lalu Lind bertemu dengan Bush dalam promosi acara yang dibintanginya. Ketika hendak melakukan sesi foto, Bush bukannya menyalami dirinya.

“Dia malah menyentuhku dari belakang ketika duduk di kursi roda padahal istrinya, Barbara Bush, ada di sampingnya,” tulis Lind. Setelah itu Bush mengeluarkan candaan kotor dan kejadian itu diketahui oleh sang istri.

“Istrinya memutar bola mata dan berkata ‘jangan lakukan lagi’. Petugas keamanan mengatakan aku tidak seharusnya berdiri di samping Bush,” terangnya. Unggahan ini menuai beragam reaksi dari warganet. Sebagian mengapresiasi keberanian Lind sedangkan lainnya mencaci maki.

Menanggapi hal ini juru bicara Bush angkat suara. Lewat pernyataan resmi Jim McGrath selaku juru bicara George HW Bush membantah tudingan tersebut. “Dalam keadaan apapun presiden Bush tidak akan membuat seseorang merasa tertekan. Apabila ada humor yang tidak berkenan presiden meminta maaf kepada Nona Lind,” demikian disampaikan McGrath.

 

Sumber ( Republika.co.id )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan