Berita  

Presiden Jokowi Terima Pengurus PSSI di Istana Merdeka

Jakarta, KabarBerita.id – Presiden Joko Widodo menerima pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023 di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Pengurus PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan diterima Presiden Jokowi di ruang besar Istana Merdeka Jakarta sekitar pukul 09.30 WIB.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi ingin mengetahui laporan terkait hasil Sea Games 2019 dan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu didampingi oleh Menpora Zainuddin Amali dan Seskab Pramonon Anung.

Sebelumnya Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu unggul mutlak saat penghitungan suara. Perwira tinggi di kepolisian itu mengalahkan dua calon ketua umum lainnya, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono.

Iwan Bule meraih 82 suara dari total 85 suara voters, sementara Rahim dan Arif tidak mendapat suara. Adapun tiga suara lainnya abstain saat berlangsungnya pemungutan suara. Sementara satu suara lagi tidak ikut memilih alias walk out yakni perwakilan Persis Solo.

Iwan Bule akan melanjutkan tonggak kepengurusan PSSI setelah era Edy Rahmayadi yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019.

Namun, Edy memutuskan mundur dari jabatannya tahun 2018 dan digantikan Joko Driyono sebagai Plt ketum.

Posisi Joko lantas digantikan Iwan Budianto karena yang bersangkutan tersangkut kasus perusakan barang bukti oleh Satgas Anti-Mafia Bola.

Tinggalkan Balasan