Presiden Jokowi Kunjungi Masjid Kocatepe yang Terbesar di Ankara

  • Bagikan

ANKARA, Kabarberita.id – Presiden Joko Widodo akan mengunjungi masjid terbesar di Kota Ankara, Turki, yakni Masjid Kocatepe dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya ke Turki. Rencana itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Ankara, Rabu, dalam keterangan pers menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Turki.

“Setelah acara yang pertama kunjungan ke Mauseleum Atarurk, Presiden Jokowi akan mengunjungi Masjid Kocatepe,” kata Retno.

Sebagaimana kunjungannya ke beberapa negara selama ini, Presiden memang kerap mengunjungi masjid-masjid di negara yang bersangkutan sebagaimana saat ke Amerika Serikat ataupun ke Tiongkok beberapa waktu lalu.

Masjid Kotacepe sendiri merupakan salah satu masjid terbesar di Turki yang dibangun pada 1967 dan 1987 di Kocatepe, sebagian wilayah Kizilay.

Masjid ini pantas disebut sebagai masjid paling megah dan besar di Turki karena memiliki panjang 67 meter dan lebar 64 meter hingga mampu menampung 24.000 orang di dalamnya.

Setelah dari Masjid Kocatepe, Presiden Jokowi akan disambut dengan upacara kenegaraan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Acara resmi akan dimulai dengan penyambutan kenegaraan oleh Presiden Turki kemudian dilanjutkan pertemuan yang sifatnya lebih terbatas yaitu pertemuan tete-a-tete atau empat mata yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral secara lebih luas,” kata Retno.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan