Presiden FIFA Apresiasi Kemajuan Sepak Bola Indonesia setelah Bertemu Erick Thohir

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan apresiasi terhadap kemajuan sepak bola Indonesia setelah pertemuannya dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Paris, Prancis, menjelang Olimpiade 2024.

Cabang olahraga sepak bola akan menjadi ‘pembuka’ dalam Olimpiade 2024 Paris, yang secara resmi dimulai pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Dalam unggahan di Instagram, Infantino menyampaikan kegembiraannya bertemu dengan Erick Thohir. Pria asal Swiss tersebut juga memberikan pujian terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan teman saya, Presiden PSSI dan anggota IOC, Erick Thohir hari ini di Paris menjelang Olimpiade Musim Panas 2024,” kata Infantino.

Infantino memuji pencapaian Timnas Indonesia dalam berbagai ajang internasional, seperti Piala Asia 2023, Piala Asia U-23, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sepak bola Indonesia telah mengalami kemajuan pesat akhir-akhir ini dengan berhasil mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024, babak kedua Piala Asia 2023, dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026,” ujar Infantino.

Selain itu, Infantino juga menyinggung kesuksesan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Infantino yakin sepak bola Indonesia akan terus berkembang di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

“Mereka juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dan saya yakin di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir, sepak bola akan terus berkembang dan mempersatukan negara besar ini,” tambah Infantino.

Tinggalkan Balasan