Prancis Donasikan AstraZeneca Bagi Indonesia Sebanyak 600 Ribu Vaksin

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id  — Pemerintah Perancis memberikan donasi kepada Indonesia sebanyak 600ribu dosis vaksin AstraZeneca. Ini jumlah vaksin yang diterima pemerintah pada tahap 83 tersebut sebanyak 276.159.850 dosis.

Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri pada Sabtu (2/10), menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi bagi pihak pemerintah Perancis atas donasi yang telah diberikan.

Selain itu Retno juga menyampaikan bahwa Indonesia telah berada di garda terdepan dalam upaya penataan ulang arsitektur kesehatan dunia supaya siap menghadapi tantangan di masa mendatang dengan terus menyuarakan kesetaraan akses vaksin di semua negara.

Sementara itu pihak Kedutaan Perancis untuk Indonesia melalui Olivier Chambard selaku Duta Besar Perancis untuk Indonesia menyatakan bahwa sumbangan tersebut merupakan penerimaan terakhir bagi Indonesia yang dikirimkan oleh pihak pemerintah Perancis sebagai upaya Solidaritas berdasar keinginan dari Presiden Macron demi bantu Indonesia tangani pandemi.

Sebagai laporan, diketahui per tanggal 2 Oktober 2021 sebanyak 44% warga telah mendapatkan vaksin dosis pertama sementara untuk dosis lengkap baru mencapai 25,2%. Bagi lansia sebanyak 6,6 juta telah menerima dosis pertama dan 4,4 juta mendapatkan dosis secara lengkap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan