Prabowo Subianto Nyatakan Siap Jadi Calon Presiden di 2024

Jakarta, KabarBerita.id — ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap untuk kembali menjadi jawaban presiden diberikan presiden tahun 2024.

Ia mengaku siap apabila memang diminta menjadi calon presiden oleh para kader Gerindra rapat pimpinan nasional yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

Ia mengatakan bahwa ia akan melihat hasil Rapimnas. Apabila memang mendapatkan tugas ia menganggap tugas tersebut merupakan tugas yang Suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat yang tentunya harus diterima dengan seandainya apabila benar dicalonkan.

Sejauh ini partai Gerindra dan PKB telah menjadi koalisi untuk menghadapi pemilihan presiden 2024 mendatang. Kedua partai saling membutuhkan dukungan supaya memenuhi syarat untuk mengusung capres dan Cawapres.

Prabowo Subianto sebelumnya pernah menjadi peserta pemilihan presiden pada tahun 2009, 2014 dan 2019 yang lalu. Pada tahun 2009 ia menjadi Cawapres mendampingi ketua umum PDIP MegaWati Soekarnoputri namun kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Kemudian pada tahun 214000 menjadi calon presiden didampingi Hatta Rajasa dari PAN. Akan tetapi mereka kalah dengan Jokowi – Jusuf Kalla.

Prabowo kemudian menjadi jangan presiden dipilih presiden tahun 2019 didampingi Sandiaga Uno. Namun mereka kalah dari pasangan Jokowi Ma’ruf amin.

Tinggalkan Balasan