Prabowo Sentil Tokoh Indonesia Banyak “Omdo”

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Pertahanan yang juga ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebut banyak tokoh di Indonesia yang banyak bicara tapi minim dalam tindakan.

“Kalau kata orang timur bilang, tokoh Indonesia ini banyak ‘omon-omon’. ‘Omdo’, omongan doang,” kata Prabowo saat silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (18/5).

Prabowo tak merinci spesifik siapa saja tokoh yang dimaksudkan banyak omong tersebut.

Ia hanya mengimbau supaya tak membuat janji yang muluk-muluk. Terpenting, janji dan program yang dirancang bisa dikerjakan dengan baik.

Menurutnya program bersih-bersih masjid yang diinisiasi BKPRMI tidak perlu ditargetkan sampai 100 ribu masjid. Namun, ia mengusulkan satu hari bisa menyelesaikan 20 masjid sudah baik.

“Tapi kalau bisa sampai 100 ribu berarti ini punya manfaat bagi umat Islam,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku belajar terkait ide bank makanan atau food bank. Program ini, lanjutnya, bisa membantu masyarakat Indonesia yang masih kesulitan untuk mengakses makanan bergizi.

Ia pun berjanji akan ikut menjalankan program bank makanan tersebut.

“Bagaimana pun jangan kalah. Kita harus punya food bank, kita tak boleh izinkan di bangsa ini masih ada yang sulit makan. Dan sulit dapat gizi. Kita ingat perjalanan 1.000 kilometer dimulai 1 langkah,” kata dia.

Tinggalkan Balasan