Berita  

Prabowo: Presiden Belakangan, Sekarang Menangkan Gus Ipul

Surabaya, KabarBerita.id — Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, menginstruksikan seluruh kader partainya untuk memenangkan pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno pada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

“Saat ini, Presiden belakangan. Yang penting, Gubernur dulu. Menangkan Gus Ipul dulu, baru Presiden,” ujarnya pada Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6000 Laskar Pandu Garuda Jawa Timur di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu.

Ia mengemukakan, komitmen langkah pemenangan ini lebih prioritas dibandingkan dengan pencalonannya sebagai kandidat Presiden RI tahun depan.

Dalam kegiatan itu, di awal sambutannya, Prabowo menyapa Gus Ipul dengan sambutan Gubernur Jawa Timur.

“Selamat datang tamu terhormat. Gubernur Jawa Timur yang akan datang, Gus Ipul,” ujar Prabowo disertai tepuk tangan ribuan kader yang hadir.

Menurutnya, dengan kehadiran Gus Ipul di acara ini, menjadi pertanda bagi kader untuk ikut serta di dalam langkah pemenangan nanti.

“Kalau Gus Ipul sudah datang, maka perintah untuk kader sudah jelas,” ujarnya.

Intruksi untuk memenangkan Gus Ipul ini juga ia sampaikan menanggapi teriakan para kader Gerindra yang menyebut Prabowo sebagai Presiden.

Ia menyebut bahwa kemenangan Gus Ipul merupakan intruksi prioritas yang harus dikerjakan oleh seluruh kader baik ormas sayap, maupun seluruh lapisan kader Gerindra.

Termasuk jajaran pengurus Gerindra, baik di tataran pengurus pusat maupun daerah.

“Kalau sampai kalah, terpaksa pedangnya Soepri (Soepriyatno, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur) saya cabut,” kata Prabowo yang pada acara ini sempat menghadiahkan pedang ke Soepriyatno.

Tinggalkan Balasan