Berita  

Prabowo: Pesan Ayah Saya Selalu Bela Rakyat Kecil

Jakarta, KabarBerita.id — Prabowo Subianto memberikan orasi ilmiah di Wisuda Pascasarjana ke-37, Sarjana ke-68 dan Diploma Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Serpong, Tangerang, Kamis (26/4) kemarin.

Dalam memberikan motivasinya di depan ratusan lebih wisudawan dan wisudawati yang hadir, Prabowo menegaskan, tugas negara adalah membuat rakyatnya kuat. Negara wajib memberikan tempat yang layak bagi rakyatnya.

“Bagi saya ‘Right or wrong is my people’. Kalau rakyat kita lemah harus dibikin kuat, kalau rakyat kita kurang pintar harus dibikin pintar. Kalau alasannya banyaknya pekerja dari negara kita keluar negeri itu tandanya tidak ada pekerjaan yang layak bagi mereka,” kata Prabowo dikutip dari Akun Facebooknya, Jumat (27/4).

 

Prabowo bahkan ingat betul pesan sang ayah Soemitro Djojohadikusumo, sang begawan ekonomi Indonesia. Menurut dia, sang ayah ingin dirinya selalu memikirkan rakyat kecil.

“Pesan ayah saya, Profesor Soemitro kepada saya adalah “Prabowo apapun yang kamu lakukan, apapun yang kamu kerjakan, kamu harus selalu berpihak kepada rakyat kecil,” kenang Prabowo.

Dia pun berpesan pada kaum intelektual yang hadir di Universitas Muhammadiyah Jakarta, bahwa apapun yang dilakukan nanti, dimanapun bekerja, harus selalu berpihak kepada rakyat.

“Selamat atas keberhasilanmu, bangun bangsamu dengan karya-karya anak bangsa,” tutup Prabowo.

Tinggalkan Balasan