Berita  

Prabowo Minta Maaf Soal Polemik ‘Tampang Boyolali’

Jakarta, KabarBerita.id — Potongan video calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tentang “tampang Boyolali” menuai kecaman dari berbagai pihak, khususnya dari pendukung pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Terkait hal itu, Prabowo mengatakan ucapannya tersebut justru merupakan bentuk empati kepada masyarakat Boyolali.

“Justru empati. Jadi, kalau saya bicara tampang di Boyolali, tampang Boyolali, di Brebes tampang Brebes. Itu selorohnya dalam arti empati saya, solidaritas saya dengan orang,” ujar Prabowo dalam video di akun Twitter yang diunggah Jurubicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, @Dahnilanzar, Selasa (6/11).

Prabowo mengatakan, mengetahui kondisi yang dialami masyarakat. Yang jadi masalah, menurutnya, adalah ketidakadilan, kesenjangan, ketimpangan di Indonesia yang semakin lebar, makin tidak adil.

“Yang menikmati kekayaan Indonesia kan hanya segelintir orang saja. Jadi maksud saya itu,” kata Prabowo.

Di awal video, Dahnil menyebut Prabowo lebih cocok disebut sebagai orang yang denngan “tampang Bojong Koneng”. Bojong Koneng sendiri merupakan daerah tempat tinggal Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Tapi maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada kalau ada yang tersinggung saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu,” ungkap Prabowo

Tinggalkan Balasan