Prabowo Mendadak ke Istana Usai Isu Reshuffle Menguat

Jakarta, KabarBerita.id — ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto terlihat mendadak mendatangi istana kepresidenan pada hari Selasa sore (14/6). Berapa mau datang menggunakan mobil Toyota Alphard putih.

Prabowo masuk istana melalui pintu Bali dekat masjid Baiturrahman dan area tersebut dijaga ketat oleh aparat pengaman istana.

Awak media dilarang masuk dan hanya bisa memantau dari kejauhan.

Diketahui Prabowo menggunakan kemeja putih dan peci hitam ketika menemui Jokowi. Setelah pertemuan ia terlihat meninggalkan istana sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedatangan Prabowo diperkirakan sebelum presiden Jokowi juga memanggil mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto. Para wartawan di istana kepresidenan tidak terlihat kedatangan Prabowo, namun hanya tahu saat menteri pertahanan tersebut meninggalkan istana.

Selain kedua nama tersebut menteri Agraria dan tata ruang badan pertahanan nasional Sofyan Djalil, diketahui juga menghadap istana. Sofian tidak banyak bicara ketika hadir di istana dan ia meminta supaya awak Pewarta menunggu presiden terkait kabar reshuffle.

Pemanggilan sejumlah pejabat tersebut diduga berkaitan dengan kabar kocok ulang atau reshuffle kabinet di kabinet Jokowi – Ma’ruf. Perkalian tersebut dikabarkan akan dilakukan Jokowi pada 15 Juni 2022 mendatang.

Sekertaris kabinet Pramono Anung menyampaikan usia pemerintahan Jokowi kini sudah delapan tahun. Menurutnya Jokowi mengetahui apa yang paling dibutuhkan oleh pemerintahan.

Tinggalkan Balasan