Berita  

Prabowo Menangis Dapat Nasihat Langsung dari Ustadz Abdul Somad

Jakarta, KabarBerita.id — Ustaz Abdul Somad bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan keduanya berlangsung hangat. Pada pertemuan yang disiarkan tvOne, Prabowo lebih dulu menanyakan kabar ulama yang biasa disapa UAS itu, dan menyampaikan terima kasih karena mau menemuinya.

Prabowo kemudian bertanya kepada UAS apa yang ditemui dan dilihat selama berceramah di wilayah Tanah Air.”Mari kita dengar ceramah almukaromah Ustaz Abdul Somad. Begitu saya naik ke atas, saya lihat semua orang angkat dua jari. Kalian kan punya jari sepuluh, kenapa yang diangkat cuma dua,” kata UAS.

Mendapati jawaban seperti itu, Prabowo tersenyum sambil mengangguk-anggukkan kepala.”Itu saya ucapkan untuk menetralisir. Karena ini kan ada Panwaslu, Bawaslu. Saya tidak ingin tablig akbar itu jadi politik,” ucap UAS. “Sampai protokol bilang, jemaah, tolong jangan acungkan jari.”

Prabowo kemudian bertanya, “itu di mana-mana, Ustaz?””Di mana-mana,” jawab UAS.Perbincangan keduanya semakin hangat. UAS lalu bercerita soal amanah bagi seorang pemimpin dan beban untuk Prabowo yang sudah mendapatkan amanah dari umat melalui ijtima ulama.

Prabowo meminta saran dan harapan-harapan dari UAS mengenai apa yang harus dilakukannya saat berjuang dan ketika dipercaya menjadi seorang pemimpin negeri.

UAS pun bercerita soal pesan Imam Ahmad bin Hambal, “Seandainya doamu makbul, dan doa itu cuma satu, mintalah pemimpin yang adil”. Juga mengenai pengalaman UAS bertemu dengan ulama-ulama kampung, yang menitipkan pesan padanya soal siapa sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin negeri.

Pada momen inilah, Prabowo mulai terlihat menangis. Matanya memerah. Tampak air mata menggenang. Sesekali Prabowo mengusap air matanya.

“Setiap malam saya berpikir, kenapa mereka cerita ke saya. Berarti harus saya sampaikan. Kalau tidak, ini jadi penyesalan seumur hidup. Abdul Somad, kenapa kamu tidak ceritakan. Setelah ketemu ini, selesai. Aku serahkan semuanya kepada Allah. Apa yang terjadi, kuserahkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Malam ini saya bisa tidur lelap,” ujar UAS.

Tinggalkan Balasan