Prabowo dan Puan Peluang Duet Pilpres 2024

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan ketua DPP PDIP Puan Maharani membuka peluang berpasangan sebagai calon presiden dan wakil presiden di pilihan presiden 2024. Hal tersebut diungkap oleh keduanya setelah bertemu di Hambalang Bogor, Jawa Barat.

Meskipun Prabowo mengungkapkan perjalanan kedua partai untuk sampai pada kesepakatan tersebut masih cukup panjang, namun menurutnya masing masing partai masih memikirkan adanya kemungkinan dan kecocokkan keduanya.

Terlebih Prabowo menyinggung safari politik yang dilakukan Puan juga merupakan bentuk penjajakan terhadap visi partai partai lain.

Puan juga mengungkapkan peluang tersebut mungkin terjadi karena menurutnya tidak ada yang tidak mungkin terjadi dalam politik.

Ia menyatakan kunjungannya ke Hambalang kali ini membawa pesan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menjelaskan komunikasi keduanya baik dan Megawati akan berkunjung langsung bertemu dengan Prabowo.

Safari politik yang dilakukan oleh PDIP adalah salah satu amanat dari rakernas pada Juni lalu. Megawati selaku ketua umum PDIP telah menunjuk Puan untuk memimpin safari politik ini.

Gerindra merupakan partai kedua yang dikunjungi Puan setelah sebelumnya ia mendatangi kantor DPP NasDem dan bertemu ketua umum Surya Paloh.

Sementara itu Gerindra diketahui telah mendeklarasikan koalisi dengan partai kebangkitan bangsa (PKB). Dalam deklarasi tersebut disepakati bahwa Prabowo dan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar akan menentukan bersama calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *