Berita  

Prabowo Ajak Umat Islam Salat Gaib Usai Jumatan

Jakarta, KabarBerita.id — Calon presiden Prabowo Subianto mengaku prihatin atas fenomena yang menimpa petugas pemilu saat proses Pemilu Serentak 2019.

Sebab, lebih dari 500 petugas pemilu, mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas pemilu, dan aparat keamanan yang meninggal.

“Sesuatu hal juga yang cukup mencemaskan kita semua, memprihatinkan dalam sejarah Republik Indonesia,” katanya dalam sebuah video yang dipancarluarkan dan diterima redaksi, Kamis (16/5).

Disebut memprihatinkan lantaran baru kali ini lebih dari 500 orang meninggal dalam pesta demokrasi rakyat. Sementara disebut mencemaskan lantaran kematian ini penuh dengan tanda tanya besar. Baca: Prabowo Heran Pemerintah Lebih Peduli Sapi Ketimbang Nyawa Manusia

Ketua umum Partai Gerindra ini pun mengajak seluruh umat Islam agar menyempatkan waktu sejenak usai Salat Jumat besok, Jumat (17/5) untuk melangsungkan Salat Gaib.

“Saya menganjurkan kepada saudara-saudaraku yang beragama Islam, marilah kita ada kesempatan Salat Jumat yang akan datang melakukan Salat Gaib untuk mereka-mereka yang meninggal,” ajaknya.

Sementara kepada umat non muslim, Prabowo meminta agar turut mendoakan dengan cara agama masing-masing.

“Semoga arwah mereka diterima di sisi Yang Maha Kuasa dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan