Berita  

PPP Targetkan Tiga Besar

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum RI, di Jakarta, Sabtu, dan menargetkan menjadi partai tiga besar dalam Pemilu Legislatif 2019.

“Kami bersyukur sore ini mendaftarkan diri sebagai partai politik calon peserta pemilu. Target kami adalah masuk tiga besar di Pemilu Legislatif,” kata Sekjen PPP Arsul Sani seusai mendaftar ke KPU RI, di Jakarta, Sabtu (14/10).

Arsul mengatakan pihaknya telah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan menjadi peserta pemilu. PPP berharap dapat memperoleh hasil lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya. “Target parlemen yaitu tembus tiga besar. Tetapi sekurang-kurangnya ya masih di lima besar,” jelas dia.

Sementara itu terkait dualisme di internal PPP, Arsul meyakini bahwa pengurus yang berhak mewakili PPP mendaftar ke KPU adalah pengurus yang mengantongi SK Menkumham yakni dibawah kepemimpinan Romahurmuziy.

Pihaknya menghormati jika ada pihak lain yang mengatasnamakan DPP PPP, namun dia meyakini selain PPP dibawah kepengurusan Romahurmuziy, secara yuridis pendaftarannya tidak akan diproses KPU.

“Saat ini PPP yang punya SK Menkumham adalah PPP dibawah kepengurusan Romahurmuziy. Selama SK belum berubah yang memiliki legitimasi mewakili PPP adalah DPP yang dipimpin Romahurmuziy,” kata dia.

Sementara itu terkait dualisme partai politik, Komisioner KPU Hasyim Asyari mengatakan pihaknya hanya berpatokan pada kepengurusan yang sesuai SK Menkumham.

Tinggalkan Balasan