Berita  

PPP Nilai Polisi Terlalu Cepat Putuskan Pohon Sengon Penyebab Mati Listrik

Jakarta, KabarBerita.id — Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menuding pihak kepolisian terlalu cepat mengumumkan sementara penyebab utama pemadaman listrik di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, yang terjadi pada Minggu (4/8) kemarin.

Menurut Arsul, pihak kepolisian harusnya melakukan investigasi lebih dalam agar hasil temuan bisa dipertanggungjawabkan dan benar-benar akurat.

Dalam rilis temuan itu, aparat kepolisian menyebut penyebab terjadinya blackout atau padamnya aliran listrik terjadi karena sejumlah pohon di sekitar PT PLN UPT Ungaran yang tingginya melebihi 8,5 meter atau melebihi batas right of way (ROW).

“Kesimpulan Mabes Polri yang terlalu cepat. Investigasinya diperdalam dulu, bahwa kesimpulan itu bisa jadi benar, tetapi kan kesannya kalau itu belum diselidiki dengan mendalam, dan peninjauan lapangan belum dilakukan secara benar dan teliti menurut saya terlalu cepat untuk itu,” kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Menurut dia akan lebih baik jika polisi tidak cepat menyimpulkan hasil penyelidikannya yang belum benar-benar akurat. Apalagi simpulan itu justru bisa menjadi boomerang dan kinerja kepolisian akan tercoreng hanya karena simpulan yang dianggapnya prematur ini.


“Kalau belum apa-apa sudah disimpulkan seperti itu kalau ada hal lain jadi seolah-olah Polri kita enggak akurat,” katanya.

Tinggalkan Balasan