PPK se-Kabupaten Kerinci Gelar Rapat Pleno DPHP

Kerinci, KabarBerita.id — Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Kerinci menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilu 2024.

Pantauan di PPK Kecamatan Tanah Cocok, Kerinci, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilu 2024 diadakan di Gedung Sanggar dan Seni Desa Bunga Tanjung, Minggu (2/4).

Diikuti dan dihadiri oleh Ketua PPK serta anggota, Ketua dan anggota Panwascam Tanco, Sekcam, salah satu perwakilan partai politik, Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta dari aparat TNI/Polri.

Ketua PPK Tanco, Fadlan mengatakan rapat pleno ini merupakan tahap awal, masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilaksanakan. “Ini baru hasil sementara dari hasil pemutakhiran yang dilakukan PPS di tingkat desa dan masih ada tahapan perbaikan selanjutnya,” Katanya.

Dikatakan Fadlan, pleno sendiri bertujuan untuk menyampaikan hasil rekapitulasi Pemutakhiran yang telah dilaksanakan di tingkat desa kemudian disampaikan dalam rapat pleno terbuka di tingkat Kecamatan. Kemudian nanti menjadi DPS (Daftar Pemilih sementara), daftar pemilih sementara hasil perbaikan hingga daftar pemilih tetap (DPT).

“Alhamdulillah Pleno DPHP tingkat Kecamatan Tanco diterima oleh Panwascam. Kita harapkan tahapan selanjutnya berjalan lancar dan sesuai aturan, ” ujarnya.

Untuk diketahui hasil pleno DPHP Tanco, jumlah pemilih aktif 7.423, pemilih baru 851 yang tersebar di 12 desa dan 31 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tinggalkan Balasan