Berita  

Posisi Dua Striker Senior Belum Aman di Asian Games

Bogor, KabarBerita.id — Ketajaman lini depan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018 menjadi sorotan. Pasalnya, dalam dua laga yang telah dijalani, lini depan skuat Garuda Muda masih majal alias belum bisa mencetak satu gol pun.

Padahal, di posisi striker terdapat dua pemain senior yaitu Lerby Eliandry Pong Babu dan Ilija Spasojevic. Namun keduanya masih belum menunjukkan ketajaman mereka di depan gawang lawan.

Teranyar, Spasojevic yang dijadikan ujung tombak utama gagal mencetak gol ketika Indonesia U-23 hanya bermain imbang tanpa gol dengan Korea Utara di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (30/4) malam.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Indonesia U-23, Luis Milla Aspas, menuturkan dirinya masih ingin melihat performa dua bomber tersebut pada laga terakhir melawan Uzbekistan U-23, 3 Mei mendatang.

“Sabar ya, tunggu sebentar lagi. Turnamen belum selesai. Kita masih bisa lihat performa Lerby dan Spaso pada satu pertandingan sisa. Dua pemain ini juga sangat baik, saya instruksikan mereka untuk terus berada di depan gawang,” ucap Milla.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu pun mengisyaratkan posisi Lerby dan Spasojevic belum aman untuk mengisi kuota pemain senior di Asian Games 2018.

“Kompetisi (Liga 1 2018) sedang berjalan. Masih ada tiga posisi berbeda yang bisa diperebutkan. Kami masih bisa cari pemain senior lainnya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan