PON XX Papua: Kronologi Atlet Gantole Jatuh di Rumah Warga

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Terkait jatuhnya Khaidir Anas Atlet gantole asal Sumatera Barat di atap rumah warga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, begini kronologinya :

Pada Minggu (3/10) Anas turun bertanding pada nomor aero towing nomor lintas alam. Bertempat di Lapangan Terbang Adven, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura lepas landas dilakukan. Namun Anas mengalami kendala saat pesawat Aeros Combat miliknya tidak stabil.

Accident Report yang ditandatangani Direktur Pertandingan Dr.Ing Aldamanda A. Lubis, mengatakan Pesawat yang membawa Anas sudah airbone dan wing tidak stabil atau bergoyang. Semakin lama wing semakin tidak stabil sehingga safety officer meminta Anas melakukan release.

Lantaran ketinggian belum cukup untuk melakukan pendaratan di run away dan kondisi wing kanan pesawat Anas kemudian mengarah ke selatan di atas atap rumah warga.

Pendaratan darurat tersebut tidak menimbulkan korban. Anas langsung dievakuasi ke RSUD Jayapura oleh panitia dan aparat RS Yowari.

Kondisi Anas menunjukan perkembangan yang bagus usai sehari dirawat. Anas tidak mengalami masalah yang berarti.

“Syukur Alhamdulillah bahwa kondisi Anas sudah baik dan sudah ditangani dengan baik oleh rumah sakit umum daerah di Jayapura pada saat ini,” ucap Sekjen KONI Ade Lukman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan