Berita  

Polri Minta Dewan Pers Bersihkan Jurnalis Abal-abal

Jakarta, KabarBerita.id — Kehadiran sejumlah wartawan yang mengabaikan kaidah-kaidah jurnalistik kerap meresahkan publik. Apalagi, mereka bernaung pada media yang tidak berbadan hukum.

Atas alasan itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal menyatakan pihaknya sudah mendorong Dewan Pers dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk menertibkan hal tersebut. Sehingga marwah wartawan yang muliat tetap terjaga.

“Kami sudah mendorong Kominfo dan Dewan Pers untuk menertibkan itu. Jadi jangan sampai profesi wartawan sebagai profesi yang mulia bagi saya. Itu tercederai marwahnya karena jurnalis abal-abal ini,” ungkap Iqbal di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Senin (11/2).

Selama ini keberadaan pers menjadi mitra dekat polisi dalam banyak hal. Iqbal mengaku dirinya dekat dengan seluruh pimpinan media yang berbadan hukum dan para reporternya.

“Itu tadi Dewan Pers harus menertibkan itu, sehingga jurnalis abal-abal ini tidak berkembang,” tegasnya.

Pasalnya, Iqbal juga mengakui bahwa dirinya pernah menjadi korban dari ulah wartawan abal-abal. Dia tidak ingin hal itu terulang dan berdampak kepada publik.

Tinggalkan Balasan