Berita  

Polri: Macet Mudik Itu Biasa

Jakarta, KabarBerita.id — Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Mohammad Iqbal menilai kemacetan yang terjadi pada beberapa titik ruas Tol Cikopo – Palimanan atau Cipali kemarin merupakan hal yang sangat lumrah.

Diakuinya, beberapa titik Tol Cipali memang terjadi kepadatan kendaraan. Namun kondisi itu bisa teratasi karena pihak kepolisian langsung melakukan rekayasa lalulintas, sehingga hanya dalam waktu beberapa jam saja, kondisi jalanpun kembali normal.

“Itu semua masuk dalam kategori biasa. Tidak sangat macet. Ini bukan ngeles, tapi ini fakta,” tegasnya di Posko Mudik, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Kamis (14/6).

“Saat ini adalah saat mudik. Kalau saat mudik suatu keniscayaan ramai. Kalau dibandingkan dengan saat biasa yang memang jelas beda. Ga fair kalau membandingkan itu,” lanjutnya.

Adapun beberapa titik kemacetan itu kata dia sesungguhnya terpusat di rest area. Rekayasa lalulintas pun dilakukan dengan cara yang berbeda, tergantung kondisi di lapangan.

“Rekayasa lalulintas untuk meminimalisir kemacetan. Rest area 19, 33, dan 39 itu kita buka tutup. Terus juga kontra flow dari km 35 sampai 43. Ada juga pengalihan arus km 28,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan