Polisi Masih Buru Pembuat Mural 404: Not Found

Jakarta, KabarBerita.id — Pihak kepolisian masih terus mencari pembuat mural mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertuliskan ‘404: Not Found’. Saat ini mural tersebut sudah dihapus oleh petugas kepolisian.

“Masih dalam penyelidikan,” ujar Kasubbag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (17/8).

Kemudian saat ditanya apakah dalam penanganan kasus mural mirip wajah Presiden Jokowi bertuliskan ‘404: Not Found tersebut akan mengedepankan keadilan restoratif (restorative justice), Abdul Rachim menjawab dengan jawaban yang sama, yaitu masih dalam penyelidikan. Saat ini mural tersebut sudah dihapus oleh pihak dari Polsek, Koramil dan kecamatan.

“Masih dalam penyelidikan, mengingat tidak ada warga yang melihat secara langsung,” kata Rachim.

Mural tersebut berada di sebuah dinding Jalan Pembangunan 1 Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Lantas pihak kepolisian memburu orang yang membuat mural itu.

Sebelumnya, Pakar hukum pidana Universitas Al Azhar, Suparji Ahmad, menilai tindakan pembuatan mural mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan narasi ‘404: Not Found‘ merupakan bentuk kebebebasan berpendapat. Sehingga dengan demikian tidak ada tindak pidana di dalamnya.

Tinggalkan Balasan