Berita  

Polisi Kirim Personel Tambahan dari Sulawesi ke Papua

Sulawesi, KabarBerita.id — Kepolisian Daerah Papua Barat menerima bantuan ratusan personel Brimob dari Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Utara, dan Polda Sulawesi Selatan untuk membantu mengamankan wilayah Sorong dan Fakfak yang sempat rusuh.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Mathias Krey mengatakan, sebanyak 400 personel dari Polda Sulut dan Sulsel itu akan ditempatkan di Sorong. Sementara 100 personel dari Polda Sultra akan ditempatkan di Fakfak.

“Memang betul Polda Papua Barat sudah mendapat bantuan personel Brimob dan saat ini sudah tiba,” ujar Krey, Rabu (21/8).

Krey memastikan situasi di Manokwari, Sorong, maupun Fakfak saat ini telah kondusif. Para pendemo telah membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

“Dari laporan yang diterima, para pendemo di Fakfak sudah membubarkan diri. Secara keseluruhan situasi di wilayah Polda Papua Barat aman dan terkendali,” katanya.

Dari sejumlah massa aksi tersebut polisi mengamankan satu orang warga yang belum diketahui identitasnya di Manokwari. Krey mengatakan hingga saat ini polisi masih memeriksa warga dimaksud.

“Pemeriksaan masih dilakukan dan saya belum mendapat laporan perkembangan tentang hasil pemeriksaan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan