Berita  

Polisi Harus Netral Mengawal Kampanye Akbar Dan Kartini Run

Jakarta, KabarBerita.id — Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kepolisian bersikap netral dan objektif dalam mengawal kampanye akbar pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berbarengan dengan Kartini Run 2019, Minggu besok (7/4).

“Kita pada prinsipnya percaya kepada pihak kepolisian. Kami juga meminta mereka netral dan bertindak objektif, sehingga mencegah terjadinya bentrok,” jelas Sekjen KSPI Muhammad Rusdi saat konferensi pers di Hotel Mega, Jalan Proklamasi, Jakarta, Sabtu (6/4).

Sikap netral dan objektif yang dimaksud yaitu tidak mempersulitnya massa buruh yang ingin masuk menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan alasan penutupan jalur ataupun pengalihan arus lalu lintas.

Kendati begitu, menurut Rusdi, pihaknya telah mengimbau para buruh agar paling lambat sudah masuk area GBK sebelum pukul 06.00 WIB.

“Yang lebih penting dari teknis itu ialah menjaga semangat persaudaraan. Massa kosong dua dan buruh juga telah diimbau untuk menjaga ketertiban dan menghindari titik-titik acara Kartini Run karena bagi kita persaudaraan lebih penting dari semuanya,” jelas Rusdi.

Tinggalkan Balasan