Berita  

PLN Jamin Kebutuhan Listrik Hingga Lebaran

JAKARTA, KabarBerita.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) menjamin pasokan listrik di berbagai wilayah Indonesia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat merayakan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. PLN telah melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan.

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir mengungkapkan, perseroan telah menyediakan satuan tugas distribusi di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sampai dengan Lebaran.

“Kami ada satgas (satuan tugas) masing-masing itu 24 jam di seluruh rayon di Indonesia. Itu semua bisa dilihat dari berita harian,” kata Sofyan, di Jakarta seperti dikutip dari Viva.co.id, Sabtu 3 Juni 2017.

Sofyan mengatakan, tingkat konsumsi listrik masyarakat selama bulan Ramadan tidak jauh berbeda seperti hari-hari biasa. Menjelang lebaran, Perusahaan pelat merah itu menjamin pasokan listrik di seluruh Indonesia bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat di berbagai daerah.

“Kalau perubahan tidak ada. Hampir sama. Cuma kelihatan ada pemakaian yang lebih saat sahur saja. Tapi sudah ada satgas,” ujarnya.

Direktur Perencanaan Korporat PLN Nicke Widyawati sebelumnya memperkirakan, penggunaan listrik pada lebaran tahun ini akan mengalami penurunan sebesar 25 persen.

 

Sumber: radarbangsa

Tinggalkan Balasan