Berita  

PKS: Pelantikan Komjen Iriawan Berpotensi Gembosi Paslon Asyik

Jakarta, KabarBerita.id — Politisi PKS Mardani Ali Sera menilai, pelantikan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Pol M Iriawan menjadi Penjabat Gubernur Jabar, berpotensi menggembosi pasangan Sudradjat-Syaikhu pada Pilkada Jabar 2018 nanti.

“Bisa juga kemungkinannya ini menggembosi yang sidah jelas tidak mendukung Pak Jokowi di Pilpres 2019 yaitu pasangan Asyik,” ungkap Mardani dalam pesan elektroniknya, Senin, (18/6).

Pasalnya, ada cawagub Jabar yang satu institusi dengan Iriawan. Hal itu berpeluang pada ketidak netralan pemerintah dalam perhelatan Pilkada Jabar.

Pasangan Asyik yang diusung oleh koalisi Gerindra dan PKS memiliki tema Asyik Menang 2018, Ganti Presiden 2019. Hal tersebut menjadi momok bagi pemerintahan Jokowi mengingat Jabar merupakan magnitude politik nasional.

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden tersebut meminta kepada semua pihak untuk mengawasi bersama jalannya Pilkada Jabar nanti terutama yang menyangkut kebijakan-kebijakan dari Pemda.

“Masyarakat perlu mengawasi bersama. Khususnya jika ada perubahan kebijakan dari Pemda dan unsur pendukungnya,” pungkas Mardani

Respon (1)

Tinggalkan Balasan