Berita  

PKS Kutuk Keras Penembakan Massal Umat Islam di Selandia Baru

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengutuk keras tindakan penembakan massal terhadap umat Islam yang sedang menyelenggarakan ibadah shalat Jumat di Masjid Al Noor, Linewood Selandia Baru.

“Ini benar-benar tindakan yang sangat biadab dan merupakan teror terhadap kemanusiaan dan umat islam. Semua yang masih memiliki rasa kemanusiaan pasti mengutuk keras tindakan kejahatan ini,” ujar Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Sohibul menegaskan bahwa segala bentuk teror kepada siapapun, oleh siapapun dan dilakukan dengan alasan apapun adalah tindakan kejahatan yang harus dilawan bersama-sama

Sohibul juga mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan masyarakat Selandia Baru, “Kami juga turut berbela sungkawa atas peristiwa tragis ini. Semoga pihak yang berwewenang segera menghukum pelaku dengan hukuman yang seberat-beratnya!”

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini juga mengajak dunia internasional untuk menghentikan segala bentuk propaganda yang memberikan stigma negatif terhadap Islam dan umat Islam atau islamophobia.

Mengenai tersiar kabar ada korban WNI, Sohibul Iman mendukung upaya Kementerian Luar Negeri melalui KBRI di Selandia Baru untuk melindungi WNI yang ada di sana.

Tinggalkan Balasan