Berita  

PKS Jateng Tahlil dan Sholawat untuk Keselamatan Bangsa

SEMARANG, Kabarberita.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa tengah menggelar Tahlil dan Shalawat bertajuk “Do’a untuk Bangsa” pada Senin (31/12) di kantor DPW jalan Kelud Utara 46, Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Ratusan jama’ah dan majelis pengajian dari berbagai daerah di Jateng antusias mengikuti lantunan shalawat yang diiringi rebana dari tim Rebana Al Muttaqin Bulustalan.

Usai bershalawat, K.H Bukhori Yusuf memimpin pembacaan tahlil untuk bangsa.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah Fikri Faqih mengatakan agenda tahlil dan shalawat ini bertujuan mendoakan Indonesia agar tenhindar dari segala musibah.

Selain itu, tahlil dan shalawat ini digelar agar dalam momentum tahun baru 2019 Indonesia menjadi lebih baik, diberikan pemimpin yang amanah khususnya menjelang Pemilu 2019.

Secara khusus, tahlil dan shalawat ini digelar untuk mendoakan saudara – saudara yang tertimpa musibah. Seperti pada bulan Agustus Lombok diguncang gempa,pada bulan September Palu dan Donggala mengalami gempa dan tsunami, dan tsunami Selat sunda yang belum lama ini terjadi.

” Kami juga terus mendoakan para korban dengan menggelar Shalawat dan Tahlil untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.” ujar Fikri di sela acara Shalawat dan Tahlil di kantor DPW PKS Jateng.

Dia juga mengajak masyarakat memanfaatkan momentum tahun baru untuk berdoa bagi bangsa.

“Di pergantian tahun ini, masih banyak saudara-saudara kita disana yang merasakan kesedihan. Kehilangan anggota keluarga, tidak punya tempat berteduh, terbatasnya bahan makanan. Mari kita mendoakan mereka.” Tandasnya.

Fikri juga berharap masyarakat bisa meringankan beban korban tsunami Selat Sunda dengan mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk empati.

“Tahun baru harus kita isi dengan kegiatan yang positif. Bisa melakukan penggalangan dana, bisa melalui lembaga sosial. Kami juga menerima donasi untuk korban.” imbuh legislator DPR RI ini.

Secara khusus, Fikri menyebut PKS Jateng terus berusaha membantu upaya penanganan bencana tsunami di Selat Sunda salahsatunya dengan mengirim relawan dan logistik gelombang pertama untuk membantu korban tsunami. Pihaknya juga tengah menyiapkan pengiriman tim relawan dan logistik berikutnya ke daerah bencana.”Gelombang pertama bantuan sudah kami kirimkan.” tandasnya.

Pembacaan shalawat dan tahlil ini dipimpin oleh Habib Muhammad Nagib bin Hamid Syahab dan Habib Muhammad Novel Al Jufry. Turut hadir pula Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Habib Salim Segaf Al Jufry.

Tinggalkan Balasan