PKS Jalan Terus Meski Nasdem Balik Badan Soal Revisi UU Pemilu

  • Bagikan
Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil.

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap tidak putus asa meskipun hanya sedikit fraksi yang masih bertahan memperjuangkan agar UU 7/2017 tentang Pemilu direvisi.

Demikian ditegaskan anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS Nasir Djamil saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Obrolan Bareng Bang Ruslan bertajuk “Ramai-ramai Mundur Tolak Revisi UU Pemilu” yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/2).

“Pemerintah harus memikirkan ulang hal ini. Fraksi PKS tetap mendorong revisi UU Pemilu untuk perbaikan kedepannya. Dan kami tentu tidak khawatir (fraksi lain mundur),” tegas Nasir.

Politikus PKS ini meyakini, sekalipun fraksinya di parlemen kalah soal UU Pemilu tidak direvisi, masih ada dukungan kekuatan civil society yang akan tetap mengawal proses demokratisasi dalam hal kepemiluan ini terus ada perbaikan-perbaikan. Salah satunya dengan melakukan revisi UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu.

“Masih ada kekuatan ekstra parlemen yang bisa membangun opini. Dan teman-teman koalisi masyarakat sipil yang selama ini bergerak di dunia pemilu tidak boleh kendor untuk mengingatkan pengambil kebijakan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan