Berita  

PKS Bentuk 888 Tim Advokat Jaga Pemilu dari Kecurangan

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk 888 tim advokasi untuk mengawal pemenangan PKS dalam Pemilu 2019. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyebut tim advokasi memiliki peran penting untuk mengantarkan PKS pada kemenangan.

“Tim advokasi ini memiliki peran penting ya dalam proses pemenangan kita nanti. Kita telah mendorong kader kita untuk bergerak memenangkan hati masyarakat,” kata Sohibul dalam keterangannya, Jumat (18/1).

Dikatakan dia, semua muara hati mayarakat ada di bilik suara. Pekerjaan mengawal suara masyarakat belum selesai sampai pemunguman dilakukan oleh KPU.”Disitulah pentingnya tim advokasi,” papar Sohibul.

Dia mengatakan PKS tidak ingin suara masyarakat dikhianati oleh kecurangan. Untuk itu perlu dikawal agar suara masyarakat tidak ada yang dimanipulasi baik itu dihilangkan ataupun adanya suara-suara siluman.

“Karenanya tim advokasi ini memiliki peran untuk menuntun demokrasi kita agar lebih baik dan berkualitas,” lanjutnya.

Sebagai partai yang sudah empat kali menjadi peserta pemilu, Sohibul menerangkan kinerja tim advokasi dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Ia berharap dengan pemilihan yang disatukan antara Pileg dan Pilpres tidak mengganggu fokus dari kinerja tim advokasi.

“Pengalaman-pengalaman yang lalu, PKS dari sisi saksi dan tim advokasi selalu gangguh. Ini harus dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan. Meskipun Pileg dan Pilpres sekarang digabung, tapi kita harus memperhatikan keduanya. Kaduanya sama-sama penting dan tim advokasi akan dibagi untuk mengawal keduanya,” terang Doktor lulusan Jepang ini

Tinggalkan Balasan