PKB Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar Berpasangan dengan Acep Adang

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mendorong mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk kembali mencalonkan diri sebagai gubernur dalam Pilkada Jabar 2024. Jazilul menyarankan agar RK berpasangan dengan Ketua Dewan Syuro PKB Jabar, Acep Adang Ruhiat.

“Di Jawa Barat, nanti RK biar sama Pak Acep Adang aja kalau mau di Jawa Barat,” kata Jazilul di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/7).

Meski demikian, Jazilul menyatakan bahwa Acep Adang telah direkomendasikan untuk maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pilgub Jabar. Ia yakin bahwa pasangan calon gubernur yang berpasangan dengan Adang akan berhasil memenangkan kursi Jawa Barat 1.

“Saya pastikan siapapun nanti gubernur yang berdampingan dengan kyai Acep Adang Ruhiat, insyaallah dia yang menang,” tutur Jazilul.

Sebelumnya, PKB sempat mempertimbangkan politisi PPP Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2024. Namun, PKB mengakui bahwa peluang Sandiaga untuk memenangkan Pilgub Jabar 2024 masih kecil karena elektabilitasnya yang belum membaik.

“Jabar Pak Sandi enggak naik-naik, masih cari alternatif lain,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7). “Kelihatannya prospeknya kurang bagus,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan