Pj Walikota Pekanbaru Bahas Potensi Kerjasama dengan Walikota Padang

Pekanbaru, KabarBerita.id — Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menerima kunjungan dari Walikota Padang beserta rombongan Forkopimda Padang di rumah dinas Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.

Asisten I Setdako yang turut mendampingi Pj Walikota Pekanbaru mengatakan kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi antara kedua belah pihak.

“Jadi tadi sore Pj Walikota menerima kunjungan dari Walikota Padang Hendri Septa. Jadi memang pertemuan tadi itu lebih kepada silaturahmi, namun selain itu juga mengarah kepada kerjasama,” ujar Syoffaizal.

Ia mengatakan seyogyanya Pekanbaru sudah ada MoU dengan Kota Padang terkait Sister City saat dengan Walikota sebelumnya. Ini ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara OPD terkait.

“Kedepannya akan kita tinjau kembali sesuai arahan dari Pj Walikota. Kita akan tinjau OPD-OPD yang akan bekerjasama sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga sempat dibahas terkait adanya potensi kerjasama untuk sejumlah bahan pokok.

“Artinya kan saat ini inflasi Pekanbaru cukup tinggi, dan ternyata daerah penghasil seperti Bukit Tinggi dan Padang pun termasuk tinggi juga inflasinya. Sehingga memang harus dicarikan solusinya bersama secara regional untuk bagaimana dan seperti apa nanti bentuk kerjasamanya,” jelasnya.

Kedepan pihaknya juga akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Padang.

“Pj Walikota Pekanbaru sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan ini dan beliau tadi juga menyampaikan bahwa akan ada kunjungan balasan ke Kota Padang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan