PIPAS Sumbar Gelar Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Payakumbuh

Payakumbuh, KabarBerita.id — Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Payakumbuh.

Ketua PIPAS Sumbar Maya Ali Syeh Bana di Payakumbuh, Jumat, mengatakan kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT PIPAS Kemenkumham ke-19 sekaligus mengenang jasa pahlawan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk wujud syukur dan penghargaan kita kepada para pahlawan bangsa. Harapannya kita bisa mengingat jasa pahlawan,” katanya.

Ia mengatakan kemerdekaan yang dinikmati ini merupakan jasa para pahlawan yang memperjuangkan masyarakat banyak.

“Implementasinya, kita sebagai istri dari ASN juga harus bisa menjadi pendamping yang baik terutama sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Tabur bunga diawali dengan Apel Kehormatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Tuti Marten, Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada Monumen TMP dan ditutup dengan menabur bunga ke seluruh makam.

Sebelumnya, PIPAS Lapas Kelas III Suliki Kabupaten Limapuluh Kota semarakkan HUT ke-19 dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya, Kamis (05/01).

PIPAS adalah wadah untuk menghimpun dan membina para istri-istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan wanita.

Peringatan HUT PIPAS ke-19 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2023, pengurus PIPAS pusat menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Kegiatan ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dalam kategori “SKJ secara serentak oleh perempuan terbanyak dari suatu Lembaga” tersebar di 458 titik seluruh Indonesia dan diikuti 7.842 peserta.

Tinggalkan Balasan