Pindah ke PSG, Neymar Resmi Jadi Pemain Termahal Sejagad

  • Bagikan

PARIS, Kabarberita.id – Barcelona mengizinkan Neymar untuk meninggalkan klub itu, dan hampir dipastikan ia akan bergabung dengan Paris St-Germain dalam kesepakatan yang mencatat rekor dunia, senilai 222 juta euro atau 3,5 triliun rupiah.

Sebelumnya, pemain termahal dunia adalah ujung tombak Prancis Paul Pogba, yang pindah ke Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Saat berlatih pada hari Rabu (2/8), bintang Brasil itu mengatakan kepada rekan-rekan satu timnya bahwa ia ingin meninggalkan klub Spanyol tersebut.

Dia kemudian diberi izin oleh manajer Barca Ernesto Valverde untuk tidak berlatih dan untuk ‘menuntaskan urusan masa depannya.’

Kontrak pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan senilai 222 juta Euro, dan PSG disebutkan siap untuk memenuhinya.

Saat pindah dari Santos ke Barcelona pada 2013 Neymar juga sempat memecahkan rekor pemain termahal. kala itu harganya adalah Rp 1,3 triliun. Kini, empat tahun berselang, harganya meroket dan naik lebih dari dua kali lipat.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *