Berita  

Pimpinan Unhas Rumpun Medikal Kompleks Ikut Vaksinasi Massal

Jakarta, KabarBerita.id — Jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas) mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea. Adapun jajaran pimpinan yang mengikuti vaksinasi adalah dekan dari fakultas rumpun medikal kompleks.

Vaksinasi rumpun medikal kompleks, dimana dosen dan mahasiswanya terlibat dalam pelayanan medis dan tenaga kesehatan. Dan vaksinasi pimpinan Unhas ini merupakan kolaborasi beberapa pihak bersama FK Unhas ini berlangsung mulai pukul 10.00 WITA, Selasa (2/2).

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas Aminuddin Syam, yang juga mengikuti vaksinasi menuturkan proses ini menjadi penting sebagai langkah protektif untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Menurutnya, vaksinasi adalah bagian dari proteksi tinggi bagi masyarakat yang sehat.

“Bagi saya ini sangat penting, apalagi saya dengan latar belakang kesehatan masyarakat yang ingin menunjukkan bahwa vaksin itu aman. Jadi, tidak boleh ragu untuk divaksin, karena ini menjadi bagian dari kita untuk sehat dan melindungi keluarga serta orang sekitar,” jelas Aminuddin.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Keperawatan Unhas, Ariyanti Saleh. Usai mengikuti vaksinasi, ia menyampaikan upaya vaksinasi ini untuk melindungi diri dan orang lain dari sebaran Covid-19. Dirinya menuturkan, dosen Fakultas Keperawatan Unhas yang juga tenaga kesehatan akan mengikuti proses vaksinasi massal ini.

“Mudah-mudahan semua bersegera untuk divaksin. Kami juga sudah mendaftarkan dosen untuk mengikuti vaksinasi ini. Mengingat dosen kami merupakan presektor di klinik. Tidak hanya itu, mahasiswa profesi juga kami sudah daftarkan,” jelas Ariyanti.

Sebelum mengikuti vaksinasi, pimpinan Unhas dari rumpun medikal kompleks ini melalui pula skrining. Jika memenuhi syarat, maka dilanjutkan dengan vaksinasi. Jajaran pimpinan Unhas yang mengikuti proses vaksin yakni Dekan FKM, Dekan Keperawatan, dan Dekan Farmasi.

Tinggalkan Balasan