Viral  

Pimpinan Milisi Maute Ditembak Polisi Filipina, Istrinya Yang Merupakan WNI Ikut Ditangkap

Pasukan Filipina mengintai markas kelompok militan Maute di pulau Mindanao, Filipina
Pasukan Filipina mengintai markas kelompok militan Maute di pulau Mindanao, Filipina

Kabarberita.id — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerima informasi bahwa telah tertangkapnya seorang WNI yang merupakan istri pimpinan teroris asal Filipina yang bernama Omarkhayam Maute ditangkap.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto seperti dilaporkan Antara di Jakarta Minggu.mengatakan bahwa .“Ada informasi penangkapan WNI (bernama) Minhati Madrais,  istri teroris Filipina Omarkhayam Maute di Iligan City Filipina,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari mitra Polri di Kepolisian Cagayan de Oro, Rikwanto mengatakan bahwa Polri menerima informasi penangkapan terhadap Minhati tersebut pada Minggu (5/11) pukul 09.30 waktu setempat.

Selain Minhati, Rikwanto mengungkapkan tim Gabungan Armed Forces of the Philippines (AFP) dan Philippine National Police (PNP) dari ICPO, MIB, ISG, CIDT-Lanao, 4th Mech and 103rd SAC mengamankan enam anak Minhati yang terdiri dari empat anak perempuan dan dua anak lelaki di 8017 Steele Makers Village Tubod Iligan City.

Minhati tercatat sebagau warga Indonesia asal Bekasi, Jawa Barat yang merupakan isteri salah satu pimpinan Maute Group Omar Khayam Maute yang telah tewas saat berlangsungnya operasi militer Filipina di Marawi.

Petugas kepolisian setempat menyita barang bukti berupa empat “blasting Cap”, dua unit “detonating cord” dan satu “time fuse”, serta paspor atasnama Minhati yang telah habis masa berlakunya. “Saat ini Minhati bersama anaknya berada di Kantor Polisi Iligan City untuk menjalani pemeriksaan,” ungkap Rikwanto.

Lahir di Bekasi pada 9 Juni 1971 dengan nomor paspor A 2093379. Minhati diduga tiba di Manila pada tahun 2015 dengan visa yang masa berlakunya telah diperpanjang 30 hari hingga 30 Januari 2017.

 

( Artiekel ini telah diterbitkan oleh Tribunnews dengan judul `WNI Istri Pimpinan Milisi Maute Ditangkap, Setelah Suaminya Ditembak Polisi Filipina` )

Tinggalkan Balasan