Berita  

Pimpinan Cabang Abu Tours di Medan Jadi Tersangka

Medan, KabarBerita.id — Penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara telah menetapkan tersangka berinisial Anw, Pimpinan Cabang Travel Abu Tours, beralamat di Jalan Abdullah Lubis Medan, karena diduga menipu ratusan calon peserta umroh di daerah itu.

Kepala Seksi Penerangan Masyarakat (Kasi Penmas) Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat, mengatakan setelah ditetapkan sebagai tersangka, namun ternyata pimpinan biro perjalanan umroh itu, menghilang dan diduga melarikan diri ke Makassar.

Tersangka Anw, menurut dia, saat ini berstatus daftar pencarian orang (DPO) dan masih dilakukan pencarian oleh Polda Sumut.

“Kita juga telah minta bantuan kepada Polda Sulawesi Selatan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Pimpinan Cabang Travel Abu Tours Medan,” ujar AKBP MP Nainggolan.

Ia menjelaskan, kantor Travel Abu Tours yang beroperasi di Kota Medan ini, hanya perwakilan saja. Sedangkan, kantor pusatnya berada di Kota Makassar.

Seluruh biaya yang diterima dari calon peserta umroh di Medan, telah diserahkan seluruhnya ke kantor Pusat Travel Abu Tours di Makassar.

“Jadi, kantor cabang Travel Abu Tours di Medan, hanya menerima saja. Sedangkan yang menentukan keberangkatan peserta umroh ke Mekkah adalah kantor pusat Travel Abu Tours di Makassar,” ucap mantan Kapolres Nias itu.

Tinggalkan Balasan