Berita  

Piatek Dua Gol, Milan Hajar Atalanta 3-1

BERGAMO, Kabarberita.id – Klub asal Kota Milan, AC Milan mengalahkan Atalanta 3-1 di pekan ke-24 Liga Italia. Krzysztof Piatek menjadi bintang dengan sumbangan dua golnya.

Dalam laag di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, berjalan ketat. Atalanta sedianya bisa merepotkan Milan.

Berdasarkan catatan ESPN, tuan rumah melepaskan 14 shot dan 5 yang on target, sementara tim tamu cuma membuat 7 tembakan dan 3 yang on target dan semuanya berbuah gol.

Tuan rumah membuka ancaman di menit-menit awal. Duvan Zapatan tercatat dua kali berupaya melepaskan tendangan, namun bolanya masih bisa diblok bek-bek Milan.

Milan merespons di menit ke-13. Franck Kessie melepaskan tandukan, namun arahnya belum tepat sasaran.

Pada menit ke-33, Atalanta berhasil unggul 1-0. Josip Ilicic berhasil membuat umpan datar kepada Remo Fueler, yang bisa diteruskan dengan sepakan keras dan merobek gawang Gianluigi Donnarumma.

Milan akhirnya menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1. Umpan silang Ricardo Rodriguez, bisa diteruskan Krzysztof Piatek dengan sepakan voli kaki kiri. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Atalanta dan tak terbendung Berisha. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Rossoneri langsung tancap gas. Baru 10 menit laga berjalan, tim tamu bisa membalikkan keadaan.

Hakan Calhanoglu yang membawa Milan berbalik memimpin 2-1. Ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan mengirim bola masuk ke gawang Atalanta. Itu menjadi gol pertama Calahanoglu untuk Milan musim ini.

Tak pakai lama, Milan kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini Piatek yang kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai menyundul bola sepak pojok Calhanoglu dan mengirim bola masuk ke gawang Atalanta.

Di sisa waktu pertandingan, Atalanta tak mampu mengejar ketertinggalannya. Milan menang 3-1 atas Atalanta di pekan ke-24 Liga Italia. Hasil ini membuat Milan bertahan di peringkat keempat dengan 42 poin. Sedangkan Atalanta turun ke peringkat ketujuh dengan 38 poin.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Djimsiti, Palomino, Toloi; Castagne, Freuler, De Roon, Hateboer (Gosens 65′); Gomez (Kulusevski 59′); Zapata (Barrow 78′), Ilicic

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Calabria; Paqueta (Laxalt 87′), Bakayoko, Kessie; Calhanoglu, Piatek, Suso (Castillejo 77′)

Tinggalkan Balasan