Piala Menpora, Pesona Pemain Lokal Tidak Kalah Dengan Pemain Asing

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain lokal telah memberikan performa ampuh dalam Piala Menpora 2021. Buktinya, daftar pencetak gol dominan lebih dikuasai oleh pemain lokal dibanding pemain asing.
Top skor saat ini dimiliki oleh pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur “Torres” Rijal dengan koleksi empat gol yang dimilikinya. Disusul dengan 12 pemain lokal, masing-masing dari mereka menyumbangkan dua gol.

Catatan ini kontradiktif dibanding ajang-ajang pramusim sebelumnya. Contohnya pada turnamen pramusmim, bahwa daftar pemain terbaik selalu didominasi oleh pemain asing.

Dalam hal mencetak assist pun tidak jauh berbeda. Bahkan dari lima pemain pemberi umpan berbuah banyak gol. Namun hanya satu pemain asing.

Akan tetapi, untuk hal melepas umpan akurat yang terbanyak, jumlah pemain lokal masih tertinggal. Pemain dengan umpan akurat terbanyak dimiliki Willian Pacheco (142 kali), Jaimerson Xavier da Silva (246 kali), dan Jacob Pepper (197).

” hal ini tidak lepas dari keinginan pemain lokal yang ingin membuktikan kualitas. Belum adanya kontrak resmi yang memotivasi membuat pemain tampil penuh gairah. Saat diberi kesempatan, pemain tampil habis-habisan,”ujar Didik Ludiyanto, pelatih Persela.

Eka Febri Yogi Setiawan adalah Salah satu pemain yang menjalani debut profesional bersama klub. Eka Febri selalu menjadi pilihan pelatih Dragan Djukanovic dari tiga laga PSIS di Grup A Piala Menpora 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan