Piala Afrika: Diwarnai Gol Spektakuler, Maroko Lewati Hadangan Malawi

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Gol spektakuler Frank Mhango tidak cukup untuk menghantarkan Malawi ke perempat final usai kalah 1-2 dari Maroko pada babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Stade Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Malawi unggul lebih dulu lewat gol spektakuler dari Frank Mhango dimenit ketujuh dar jarak 40 meter yang berhasil menggetarkan gawang Maroko.

Pada injuri time babak pertama, Maroko berhasil menyamakan kedudukan dari penyerang andalan mereka, Youssef En-Nesyri. Pemain Sevilla itu melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti yang menjebol gawang Malawi.

Maroko akhirnya berbalik unggul pada menit ke-70 lewat tendangan bebas oleh Achraf Hakimi. Tendangan Hakimi yang diarahkan ke sudut kiri atas tidak mampu dihalau kiper Malawi, Charles Thom.

Kemenangan ini mengantarkan Maroko keperempat final Piala Afrika 2021 dan akan menghadapi pemenang pertandingan Pantai Gading vs Mesir di babak selanjutnya.

Susunan pemain
Maroko (4-4-2): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Adam Masina; Imran Louza, Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal; Youssef En-Nesyri, Ayoub El Kaabi

Malawi (4-4-2): Charles Thom; Stanley Sanudi, Lawrence Chaziya, Denis Chembezi, Gomezgani Chirwa; Micium Mhone, Chimwemwe Idana, John Banda, Francisco Madinga; Khuda Muyaba, Frank Mhango

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan