Petani Argentina Buat Pola Wajah Messi di Ladang Jagung

Jakarta, KabarBerita.id — Seorang petani di Argentina menanam benih jagung dengan pola wajah Lionel Messi sebagai bentuk penghargaan untuk La Pulga yang sudah menjuarai Piala Dunia 2022.

Usai berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi telah diabadikan dalam bentuk dari tato hingga mural.

Sekarang wajahnya menghiasi ladang jagung yang ditanam khusus oleh seorang petani di Argentina, Maximiliano Spinazze.

Ladang di Los Condores di provinsi Cordoba telah ditaburkan benih menggunakan algoritma yang menghitung di mana benih perlu ditanam sehingga ketika jagung tumbuh dapat membentuk wajah Messi yang berjanggut.

Maximiliano Spinazze pun mengakui dirinya membuat wajah Messi di ladang jagung sebagai bentuk penghargaan untuk La Pulga.

“Bagi saya Messi tidak terkalahkan. Sekarang dia adalah juara dunia, saya senang ini bisa diungkapkan dengan menanam tanaman,” kata Maximiliano Spinazze dikutip dari Reuters.

Carlos Faricelli, seorang insinyur pertanian, yang membantu merancang pengkodean untuk menanam jagung dengan wajah Messi mengakui ini adalah penghargaan untuk La Pulga.

“Saya punya ide untuk membuat kode yang masuk ke seeders dengan wajah Messi sebagai bentuk penghargaan,” kata Faricelli.

Setelah menemukan kode tersebut, Faricelli memberikan penawaran kepada sejumlah petani yang berani menanamnya dengan model wajah Messi.

“Jadi ketika jagung ini tumbuh dan foto dari udara diambil, di mana tanaman lebih dekat satu sama lain dan tanah kurang terlihat, warna hijau yang lebih intens kontras dengan tanaman yang lebih sedikit dan kemudian seni pertanian semacam ini tercipta,” ucap Faricelli.

Tinggalkan Balasan