Pesawat di Houston Amerika Serikat Gagal Take Off dan Tabrak Pagar Bandara

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sebuah pesawat pribadi, McDonnell Douglas dengan tipe MD-87 yang mengangkut 20 orang, gagal melakukan lepas landas di Bandara Eksekutif Houston, Amerika Serikat.

Hakim wilayah Waller Houston, Trey Duhon menyatakan, beruntung seluruh penumpang dan kru dapat keluar dengan selamat, namun terdapat 2 orang yang mengalami sakit punggung dan masalah pernapasan.

Sheriff Waller County, Troy Guidry mengatakan bahwa seluruh penumpang tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit pasca insiden.

Pesawat dikabarkan menabrak pagar dan mengeluarkan percikkan. Pihak petugas pemadam kebakaran setempat langsung menangani kecelakaan pesawat tersebut.

Berdasarkan informasi dari Kantor Administrasi Aviasi Federal (FAA), pada saat lepas landas di ketinggian 500 kaki pesawat tersebut menabrak pagar dan terbakar. Meski kecelakaan tersebut sudah ditangani, akan tetapi pihak FAA akan melakukan investigasi bersama Komisi Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB).

Mengutip dari Reuters, seluruh penumpang yang menaiki pesawat tersebut dijadwalkan akan menonton pertandingan Houston Astros dalam sebuah turnamen baseball.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan