Pertengahan September, DKI Targetkan Gelar PTM di 1500 Sekolah

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pertengahan September mendatang, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta targetkan untuk memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sebanyak 1500 sekolah di Jakarta.

Taga Radja, Kasubag Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (30/8), menyebut bahwa saat ini 610 sekolah dari jenjang dasar sampai menengah sudah mulai dibuka.

Taga menyatakan sesuai ketentuan Kemendikbudristek, saat ini sekolah sudah mulai mengisi asesmen tahap 1 dan 2 yang akan dilanjutkan proses validasi serta verifikasi oleh tim pengawas, kemudian dilanjutkan pelatihan di tahap terakhir.

Saat ini pemerintah pusat telah menetapkan aturan bahwa PTM bisa dilakukan di wilayah PPKM level 1 sampai 3, bagi wilayah yang masih berstatus PPKM level 4 masih harus melakukan proses pembelajaran lewat daring.

Disampaikan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam Rapat Komisi X DPR, pemerintah kini mulai menghilangkan syarat vaksinasi guru dan siswa untuk pelaksanaan PTM.

Sementara itu, setelah melakukan pemantauan sementara di hari pertama berlangsungnya PTM di DKI bersama aparat satpol PP dan Babinsa di tiap kelurahan, Taga menyatakan bahwa pembelajaran tersebut berjalan lancar.

“Semua pihak mengikuti prokes secara ketat,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan