Pertandingan Persib vs Bali United, Nadeo dan Kambuaya Ribut Berujung Kartu Merah

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kiper Bali United Nadeo Argawinata terlibat keributan dengan gelandang Persib Bandung Ricky Kambuaya pada babak pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8).

Keributan itu terjadi dalam masa injury time babak pertama. Situasinya Maung Bandung sedang tertinggal 0-2 akibat gol Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic.

Mulanya Daisuke Sato dan Haudi Abdillah bertabrakan dalam duel udara. Terlihat kaki Sato cukup tinggi dan mengarah ke depan yang bisa membahayakan Haudi.

Akibat benturan tersebut keduanya tersungkur memegangi kepala. Dalam situasi itu Nadeo menghampiri Sato dan meneriakkan sesuatu ke telinga dari jarak dekat.

Melihat rekannya diteriaki, Kambuaya berlari kencang sambil menepuk kepala Nadeo. Kontak Nadeo melihat ke sosok yang membuatnya terkejut.

Sejurus kemudian terjadi kericuhan. Nadeo dan Kambuaya adu mulut sambil melakukan dorongan. Pemain Persib dan Bali United lainnya coba melerai.

Kericuhan ini berlangsung lebih dari tujuh menit. Wasit lantas memanggil keduanya dan menerangkan suatu hal kepada Nadeo dan Kambuaya.

Sejurus kemudian wasit mengeluarkan kartu kuning ke Nadeo disusul kartu merah. Nadeo yang meneriaki Sato diganjar kartu kuning kedua atau kartu merah.

Mantan kiper Borneo FC itu tampak tak terima dengan keputusan wasit. Bahkan pemain Bali United lainnya ikut bertanya dan protes soal kartu merah itu.

Adapun Kambuaya diganjar kartu kuning. Tak seperti Nadeo yang kesal dan marah dengan keputusan wasit, Kambuaya menerima hal tersebut.

Pertandingan pun dilanjutkan. Untuk menggantikan Nadeo yang diusir, Stefano Cugurra memasukkan Muhammad Ridho dengan menarik Spasojevic.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan