Persita Kalah dari PSIS, Widodo: Kejujuran Dikalahkan Kepentingan

Jakarta, KabarBerita.id — Usai kalah 2-3 dari PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021, Selasa (7/12), pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro mengkritik keputusan kontroversial wasit.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Persita tertinggal dua gol lebih dahulu. Gol PSIS dilesakkan Jonathan Eduardo.

Persita berhasil membalas melalui Andre Agustiar Prakoso (47′) dan Harrison Cardoso (63′). Namun Persita harus menelan kekalahan usai PSIS berhasil mencetak gol melalui Bruno Silva dimenit ke-68.

Pada menit ke-83 terjadi momen kontroversial dimana kiper PSIS Jandia Eka Putra gagal menangkap umpan silang dengan sempurna, hal tersebut berhasil dimanfaatkan Cardoso untuk mencetak gol.

Namun gol tersebut tidak disahkan wasit dengan alasan Nur Hardianto melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Jandia. Padahal dalam tayangan ulang terlihat tak ada kontak antara Jandia dan Hardianto.

Karena memprotes keras keputusan wasit Rully Ruslin Tambuntina, Widodo pun ikut dihadiahi kartu kuning.

“Ketika kejujuran dikalahkan oleh kepentingan,” tulis Widodo di akun Instagramnya.

Persita juga menuliskan komentar Widodo tersebut dalam laman resminya.
“Selamat buat PSIS Semarang. Terima kasih juga pada pemain saya yang sudah bekerja keras. Meskipun semangat mereka dipatahkan oleh keputusan-keputusan kontroversial wasit,” kata Widodo, dikutip dari laman resmi Persita.

Widodo menegaskan sepanjang 20 tahun karirnya sebagai pemain, dirinya hanya pernah menerima 1 kartu kuning. Namun saat dirinya menjadi pelatih justru mendapatkan kartu kuning. Hal tersebut ia tegaskan karena keputusan wasit yang kontroversial.

Meski begitu, Widodo mengajak pemainnya tetap solid, kompak, dan bekerja keras untuk memenangi pertandingan yang akan datang.

Sementara itu, pemain Persita Syaeful Anwar juga mengaku kecewa berat atas hasil pertandingan tersebut.

“Pertama-tama untuk PSIS Semarang saya ucapkan selamat. Saya tidak ingin bicara banyak. Kita semua sudah melihat semua. Kita akan fokus ke Persita sendiri. Kita tidak ingin berkomentar tentang wasit. Kita akan berusaha lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan