Berita  

Persija Ingin Juara Grup Penyisihan AFC

Jakarta, KabarBerita.id — Persija Jakarta ingin mengakhiri pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC dengan kemenangan di kandang Tampines Rovers Singapura, Selasa (24/4) karena dengan meraih kemenangan akan menjadi juara grup.

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu, mengatakan kemenangan adalah target sejak awal turun pada kejuaraan ini. Apalagi, kemenangan atas Tampines akan berdampak pada kelanjutan di Piala AFC 2018.

“Target harus menang. Memang sudah dicanangkan sejak awal target tim untuk Piala AFC ini bisa lolos dari fase grup. Mudah-mudahan target bisa tercapai dan lolos sebagai juara grup,” katanya.

Persija pada klasemen Grup H Piala AFC berada di posisi pertama dengan raihan sepuluh poin. Raihan poin tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini sama dengan tim Shong Lam Nghe An, namun tim asal Vietnam ini masih kalah dalam hal selisih gol.

Untuk posisi tiga ditempati oleh wakil Malaysia, Johor Darul Ta’zim dengan raihan tujuh poin. Sedangkan untuk posisi juru kunci dan dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya yaitu Tampines Rovers dengan raihan satu poin dari lima kali pertandingan.

Meski melawan tim juru kunci, Ardhi menegaskan bahwa Marko Simic dan kawan-kawan tidak boleh menganggap remeh lawan karena hasil di Singapura akan berpengaruh terhadap proses untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Sejauh ini Tampines merupakan tim bagus meski mayoritas pemainnya bukan usia produktif lagi. Tapi secara organisasi mereka tetap oke. Sekali lagi kita siap 100 persen untuk pertandingan nanti,” kata Ardhi menambahkan.

Tinggalkan Balasan