Persib Yakin Liga 1 Kembali Bergulir Usai Pilkada

Bandung, KabarBerita.id — Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih optimis kompetisi Liga 1 2020 tetap bergulir meski sudah dua kali ditunda.

Pelatih asal Belanda itu memprediksi kompetisi level tertinggi di Liga Indonesia itu akan kembali bergulir usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak, Desember mendatang.

“Kami masih percaya apapun formatnya, liga akan dimulai lagi pada 2020. Karena semua kabar yang kami terima, indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada,” kata Robert di Bandung, Senin (19/10).

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengatakan tim Maung Bandung masih optimis bahwa pihak kepolisian akan memberikan izin pada awal tahun depan.

“Menurut pendapat saya, polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin juga hingga Maret. Dan kami fokus untuk itu saat ini,” ujar Robert.

Menurut Robert, para pemain Persib tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sambil menunggu nasib liga dilanjutkan. Hal itu banyak dilakukan oleh klub-klub lain yang mengikuti kompetisi di masa pandemi.

“Saya pikir di seluruh dunia sudah mempelajari bahwa Covid-19 mendadak menjadi kenyataan, lalu kami mengikuti instruksi menjaga kesehatan dan keselamatan sebisa mungkin,” ucap Robert.

“Covid-19 juga tetap ada di sekitar kami layaknya penyakit lainnya, seperti malaria, demam berdarah yang juga mematikan. Semua orang juga harus melindungi diri mereka,” kata Robert menambahkan.

Kompetisi Liga 1 2020 mengalami dua kali penundaan karena pandemi virus corona. Usai menunda kompetisi pada pertengahan Maret lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru berencana melanjutkan liga pada Oktober.

Akan tetapi, tidak diberikannya izin keramaian dari kepolisian membuat Liga 1 2020 kembali harus ditunda pada akhir September.

Saat ini semua pihak masih menunggu keputusan dari pemerintah dan kepolisian terkait izin melanjutkan Liga 1 2020. Pilkada sendiri sesuai rencana akan digelar pada 9 Desember 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here