Persiapan Hadapi Lomba Posyandu Tingkat Jabar, Wali Kota Depok Apresiasi Tiga Program Inovatif Posyandu Karunia

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Tiga program inovatif yang digagas Posyandu Karunia RW 01 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Tiga program kreatif inilah yang nantinya akan dibawa dalam lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dalam tinjauannya di Posyandu Karunia, Kecamatan Beji, Sabtu (09/10) Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Bunda Elly Farida Ketua TP-PKK menegaskan dukungannya kepada Posyandu Karunia atas program-program inovatif yang akan dibawa ke lomba posyandu tingkat Jabar.

Muhammad Idris melanjutkan, tiga program yang dimaksud yaitu Gerakan Keluarga Cegah Stunting (GASING) yang memiliki tujuan menurunkan angka stunting dengan fokus utama pada gizi anak, remaja putri dan ibu hamil, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Program yang kedua yaitu Gerakan Remaja Putri Peduli Stunting (GEMARI PENTING) serta yang terakhir adalah Sistem Layanan online Informasi Posyandu (SALON SIP) yang berfungsi sebagai layanan pendataan dan pelaporan rutin suatu kegiatan yang dilaksanakan saat pandemi covid-19 dan juga berbagai program lainnya sebagai inovasi posyandu Karunia.

Sementara itu, Lurah Beji Timur, Sobarudin menjelaskan bahwa Posyandu Karunia akan mewakili Kota Depok dalam perlombaan posyandu tingkat Jawa Barat karena sebelumnya unggul pada perlombaan serupa tingkat Kota Depok.

Ia berharap dalam perlombaan posyandu tingkat Jabar ini Posyandu Karunia RW 01 Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji mampu memberikan prestasi terbaik untuk Kota Depok
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan