Pernyataan Pelatih Spanyol Setelah Menjuarai Euro 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, sudah menatap masa depan setelah berhasil membawa timnya meraih gelar juara Euro 2024. Menurutnya, La Furia Roja (julukan Spanyol) masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Spanyol meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Inggris di final Euro 2024 yang digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Senin (15/7) dini hari WIB. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Nico Williams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-88, sementara Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui gol Cole Palmer pada menit ke-73.

De la Fuente mengungkapkan kebahagiaannya setelah pertandingan dan memuji para pemainnya yang berhasil melampaui ekspektasi di Olympiastadion. “Saya sangat bahagia melihat para penggemar, para pemain,” ujar de la Fuente seperti dilaporkan oleh Marca.

De la Fuente menyatakan bahwa Spanyol kini menjadi tim nomor satu dunia dan masih banyak hal yang akan dicapai menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026. “Ini adalah hari yang luar biasa, di mana tim sejati telah dinobatkan. Bagi saya, mereka adalah yang terbaik di dunia,” kata pelatih berusia 63 tahun ini.

“Kami selalu bisa berkembang, itulah tujuan kami. Dalam tim ini, kami selalu berpikir kami bisa menjadi lebih baik,” tambah de la Fuente.

Spanyol akan kembali beraksi di lapangan pada UEFA Nations League September 2024, melawan Serbia dan Swiss, dengan pengundian kualifikasi Piala Dunia akan dilakukan pada Desember mendatang. Kualifikasi turnamennya sendiri akan dimulai pada Maret 2025 dan tahap pra-play off berakhir pada November 2025.

Tinggalkan Balasan