Permintaan Maaf Asnawi Disindir Bek Singapura Safuwan Baharudin

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Permintaan maaf kapten Indonesia Asnawi Mangkualam mendapatkan sindiran dari Bek Singapura Safuwan Baharudin dalam instaStory miliknya. Diketahui Asnawi meminta maaf atas sikapnya yang berterima kasih kepada Faris Ramli usai bintang Singapura itu gagal penalti pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Desember 2021.

Permintaan maafnya disampaikan lewat unggahan di Instagram, Rabu (26/1), atau lebih dari satu bulan usai kejadian.

Sikap Aswani dinilai sejumlah pihak merupakan bentuk tidak menghormati lawan, namun sebagian lain menilai hal tersebut sebagai bentuk tekanan mental kepada skuad Singapura.

Namun permintaan maaf Asnawi tidak mendapatkan respon positif dari Safuwan Baharudin.

Bek Singapura tersebut meresponnya lewat unggahan pada InstaStory dan terlihat tidak senang dengan sikap Asnawi.

“Bilang terima kasih kepada Faris, lelucon apa lagi, adik,” tulis Safuwan.

Safuwan sendiri dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2020 itu keluar lapangan lebih awal setelah mendapat kartu merah pada menit ke-45+3 usai menerima dua kartu kuning.

Singapura pada pertandingan tersebut harus mengakhiri pertandingan dengan menyisakan delapan pemain di lapangan setelah tiga pemain mereka mendapat kartu merah.

Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang usai menang 4-2 dan melaju ke babak final Piala AFF 2020.

Singapura sendiri sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan meski tidak dengan pemain yang lengkap. Pada menit ke-90 Singapura mendapatkan penalti usai Pratama Arhan dianggap handball.

Namun eksekusi Faris Ramli dapat terbaca kiper Nadeo Argawinata. Selepas kegagalan tersebut Asnawi bereaksi dengan menghampiri Faris dan berkata ‘terima kasih’.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan